Perluas Layanan Digital, Bank Jateng Launching E-KIR di Kabupaten Wonogiri

Tanggal Berita : 01 Apr 2021

Perluas Layanan Digital, Bank Jateng Launching E-KIR di Kabupaten Wonogiri

WONOGIRI – Bank Jateng semakin memperluas layanan digitalnya dengan melaunchingkan e-KIR Pengujian Kendaraan Bermotor.

Launching e-KIR yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Kabupaten Wongiri tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri beserta karyawan/karyawati Dishub Wonogiri, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri beserta tim pemasar Bank Jateng. (01/04/2021).

Ismiyanto S.H., M.H. selaku Kepala Dinas Perhubungan Kab. Wonogiri dalam sambutannya mengatakan bahwa program e-KIR pengujian kendaraan bermotor ini dilaksanakan dalam rangka implementasi transaksi non tunai, disamping juga untuk menghindari adanya pungli.
Bekerjasama dengan Pemkab Wonogiri, Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri serta Bank Jateng Cabang Wonogiri akhirnya program e-KIR ini dapat terealisasi.

“Terima kasih untuk Bank Jateng yang telah memfaslitasi program e-KIR ini untuk pembayaran non tunai. Kolaborasi yang telah terjalin baik ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Wonogiri. Jadi tidak ada lagi peredaran uang tunai dan yang terpenting retribusi ini akan langsung masuk ke Kas Daerah Kabupaten Wonogiri,” ujarnya.

Para wajib pajak yang akan melakukan uji Kendaraan Bermotor dapat membayar retribusi di Bank Jateng melalui semua counter teller Bank Jateng, Internet Banking Bank Jateng, ATM Bank Jateng, Agen DUTA Bank Jateng serta QRIS. Jadi sekarang dimudahkan, tidak perlu antre cukup datang ke Bank Jateng terdekat.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati mengatakan pihaknya akan terus mendukung program-program pelayanan publik dengan terus membangun layanan berbasis digital. Hal ini juga bagian komitmen Bank Jateng untuk mengimplementasikan elektronisasi Transaksi Pemda.

“Semoga dengan terus dikembangkankan layanan pembayaran digital di Kabupaten Wonogiri akan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bertransaksi non tunai.”, ujar Ratna dalam sambutannya.

Wajib pajak yang datang pada hari itu langsung disosialisasikan dan diarahkan untuk pembayaran dengan non tunai. “SDM yang dibutuhkan untuk mengelola sistem tersebut sudah siap dan sarana pendukungnya juga telah tersedia,”.

Karena ini memudahkan akses masyarakat untuk membayar retribusi kendaraan bermotor, jadi akan terus kita gencarkan sosialisasi kepada masyarakat”, ujar Ismiyanto mengakhiri sambutannya.

 

Sumber : https://www.bankjateng.co.id



Penulis : Dishub Kab Wonogiri
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Gallery Foto

21-10-13_uji_coba_JLK_2.jpg21-10-12_kadis_memonitor_jalannya_pengujian_1.jpg21-10-07_uji_coba_JLK_1.jpg21-9-24_ASDP.jpg21-9-17_harhubnas.jpg21-9-16_giat_sosialisasi_protokol_kesehatan.jpg
Lihat Semua Foto

Video

Lihat Semua Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kepala Dinas

WALUYO, S.Sos, M.M.
NIP. 196702201988031006

Polling

Bagaimana menurut anda tentang penyampaian informasi di website ini?
  Sudah sesuai harapan
  Cukup sesuai harapan
  Belum sesuai harapan

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 142 pengunjung
Bulan Ini : 9712 pengunjung
Total: 197239 pengunjung
 
Hits Hari Ini : 657 kunjungan
Total Hits : 713812 kunjungan
 
Sedang Online : 18 pengunjung