Kaum Boro Boleh Mudik atau Tidak? Ini Kata Kadishub Wonogiri

Tanggal Berita : 19 Mar 2021

Kaum Boro Boleh Mudik atau Tidak? Ini Kata Kadishub Wonogiri

Menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran, kaum perantauan mulai disibukkan persiapan mudik atau pulang kampung. Namun, kondisi yang berbeda harus disikapi dengan bijak oleh kaum boro, mengingat pandemi yang sudah melanda lebih dari satu tahun belum juga usai. Keinginan untuk mudik tentunya dimiliki oleh setiap insan perantau yang harus mencari nafkah jauh dari keluarga. Momen libur lebaran menjadi kesempatan untuk dapat pulang kampung dan berkumpul dengan sanak saudara. Akankah lebaran tahun ini kaum boro boleh mudik ke Wonogiri? Inilah jawaban Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri, Ismiyanto S.H., M.H.

Ditemui di kantornya, Jumat (18/3/2021) pagi, Ismiyanto memohon masyarakat untuk bersabar dan tidak tergesa-gesa memutuskan untuk mudik atau tidak.

“Menurut hemat kami, melihat tingkat urgensi dari mudik itu sendiri, demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh keluarga, lebih baik dipertimbangkan dulu sambil melihat situasi dengan seksama, kira-kira kondusif atau tidak untuk mudik,” kata Ismiyanto.

Disinggung terkait kesiapan sarana prasarana mudik, Ismiyanto menyatakan pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

“Pada prinsipnya, teknis kami siap. Terkait sarana transportasi AKAP, AKDP, angkuta dan angkudes, dan juga tim di lapangan, kami akan koordinasikan sehingga apabila ada pemudik, semua bisa ditangani dengan baik,” ujarnya.

Namun demikian, Ismiyanto menghimbau para calon pemudik untuk senantiasa waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami sebagai bagian dari aparatur pemerintahan daerah menghimbau untuk semua calon pemudik, apabila nanti jadi mudik, tetap waspada, jangan abai, jangan lalai, protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat, sehingga bisa mudik dengan lancar, senang, bertemu sanak keluarga dan kembali ke perantauan dengan aman,” tandasnya.

Sampai dengan berita ini dirilis, belum ada surat edaran resmi dari Pemerintah Pusat terkait ijin dan mekanisme mudik Lebaran. Karenanya, Ismiyanto meminta masyarakat untuk bersabar.

“Pokoknya sabar dulu, kita tunggu pernyataan dan aturan resmi dari Pemerintah Pusat dan Daerah,” tegasnya.

 

Penulis : SIKP_kominfowng

Sumber : https://wonogirikab.go.id/



Penulis : Dishub Kab Wonogiri
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Gallery Foto

21-10-13_uji_coba_JLK_2.jpg21-10-12_kadis_memonitor_jalannya_pengujian_1.jpg21-10-07_uji_coba_JLK_1.jpg21-9-24_ASDP.jpg21-9-17_harhubnas.jpg21-9-16_giat_sosialisasi_protokol_kesehatan.jpg
Lihat Semua Foto

Video

Lihat Semua Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kepala Dinas

WALUYO, S.Sos, M.M.
NIP. 196702201988031006

Polling

Bagaimana menurut anda tentang penyampaian informasi di website ini?
  Sudah sesuai harapan
  Cukup sesuai harapan
  Belum sesuai harapan

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 144 pengunjung
Bulan Ini : 9713 pengunjung
Total: 197241 pengunjung
 
Hits Hari Ini : 684 kunjungan
Total Hits : 713839 kunjungan
 
Sedang Online : 12 pengunjung