PUNCAK ARUS BALIK DARI WONOGIRI HARI INI, BEGINI REKAYASA LALINNYA

Tanggal Berita : 08 Jun 2019

PUNCAK ARUS BALIK DARI WONOGIRI HARI INI, BEGINI REKAYASA LALINNYA

Wonogiri - Ribuan kendaraan pemudik mulai bergerak meninggalkan Kabupaten Wonogiri hari ini. Diperkirakan akhir pekan ini merupakan puncak arus balik Lebaran 2019.

Pantauan detikcom, Sabtu (8/6/2019), kendaraan pemudik dengan plat luar daerah bergerak keluar Wonogiri sejak dinihari tadi. Arus kendaraan baik dari arah selatan, tenggara, dan timur, terkumpul di Wonogiri Kota selanjutnya keluar wilayah Wonogiri melalui Kecamatan Selogiri. Data dari Dinas Perhubungan Wonogiri, tahun ini sekitar 80.661 pemudik yang menghabiskan Lebaran di Kota Sukses.

Lalu lintas padat merayap di wilayah Kota Wonogiri, mulai lampu merah Pokoh, depan Pasar Kota Wonogiri, hingga berlanjut sampai gapura selamat datang di Nambangan, Kecamatan Selogiri. Kepadatan arus hanya terjadi di jalur keluar Wonogiri. Sebaliknya jalur kendaraan yang masuk wilayah Wonogiri, terlihat cukup lengang.

Rekayasa lalu lintas akhirnya diberlakukan. Kendaraan dari arah luar menuju Wonogiri, saat masuk di lampu merah Krisak, Selogiri, diarahkan lurus menuju Alas Kethu hingga ke Agraria atau kantor ATR/BPN. Prioritas utama adalah melancarkan arus balik keluar Wonogiri

Petugas dari Dinas Perhubungan maupun kepolisian dibantu TNI, serta unsur lain termasuk relawan, harus turun ke jalan mengatur lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto memperkirakan Sabtu-Minggu 8-9 Mei 2019 adalah puncak arus balik Lebaran 2019. Mengingat kedua hari itu merupakan saat-saat terakhir libur panjang Lebaran. Sedangkan Senin (10/6), ASN maupun karyawan sudah masuk kerja kembali.


"Hari ini atau besok puncak arus balik. Makanya ini lalu lintas padat," kata dia.

Erwin, mengaku memilih balik ke Cikarang, Bekasi dari Jatisrono Wonogiri, hari ini. Alasannya, masih ada sisa waktu sehari untuk beristirahat sebelum cuti bersama selesai.

Sumber : https://news.detik.com

 



Penulis : Dishub Kab Wonogiri
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kepala Dinas Perhubungan

ISMIYANTO, S.H., M.H.

Twitter Dishub Kab. Wonogiri

Facebook Dishub Kab. Wonogiri

Polling

Bagaimana menurut anda tentang penyampaian informasi di website ini?
  Sudah sesuai harapan
  Cukup sesuai harapan
  Belum sesuai harapan

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 152 pengunjung
Bulan Ini : 3700 pengunjung
Total: 60450 pengunjung
 
Hits Hari Ini : 610 kunjungan
Total Hits : 180983 kunjungan
 
Sedang Online : 20 pengunjung