PERANTAU DARI KERAWANG INJAKKAN KAKI PERTAMA DI WONOGIRI

Tanggal Berita : 01 Jun 2019

PERANTAU DARI KERAWANG INJAKKAN KAKI PERTAMA DI WONOGIRI

Rombongan perantau Wonogiri di Kerawang, Jawa Barat kali pertama menginjakkan kaki di Wonogiri setelah bus yang mengangkutnya masuk di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri, Sabtu (1/6) sekitar pukul 20.15 WIB. Sebanyak tiga bus pemudik dari Kerawang membawa penumpang asal Kecamatan Purwantoro, Baturetno dan Pracimantoro.

Para pemudik diterima Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, SH beserta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Wonogiri dan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri. Sebanyak 50 bus yang disewa Pemkab Wonogiri tiba dengan selamat di halaman dan pemudik diterima di Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Pemantauan Portalika.ID, bus dari Karawang dikawal oleh Kepala Seksi ASDP Dishub Wonogiri, Suyatno. “Alhamdulillah semua pemudik difasilitasi Pemkab Wonogiri selamat sampai di pendopo.”

Para pemudik dijamu makan malam oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang diwakili oleh Wabup Wonogiri, Edy Santosa. Kepala Dishub Wonogiri, Ismiyanto, SH, MH, menjelaskan setelah makan malam seluruh peserta akan dilepas ke tujuan daerah asal masing masing. “Pendopo tidak bisa menampung semua bus mudik gratis yang datang, maka digilir setiap tujuh bus masuk dan keluar,” sambung Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Wonogiri, Sudarno.

Wabup Wonogiri, Edy Santosa, mengucapkan selamat datang di Wonogiri. “Semoga program mudik gratis ini dapat membantu meringankan beban keluarga asal Wonogiri yang boro atau merantau. Beaya yang seharusnya untuk transportasi bisa dibelanjakan untuk keperluan lebaran di daerahnya masing masing sehingga ekonomi daerah semakin bisa tumbuh baik.”

Edy juga berharap lebaran tahun ini menggembirakan bagi warga Wonogiri. “Semoga lebaran tahun ini semakin menggembirakan keluarga asal Wonogiri yang merantau karena adanya program mudik gratis ini.” (Agung Nugroho)

 

Sumber : https://portalika.id



Penulis : Dishub Kab Wonogiri
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kepala Dinas Perhubungan

ISMIYANTO, S.H., M.H.

Twitter Dishub Kab. Wonogiri

Facebook Dishub Kab. Wonogiri

Polling

Bagaimana menurut anda tentang penyampaian informasi di website ini?
  Sudah sesuai harapan
  Cukup sesuai harapan
  Belum sesuai harapan

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 147 pengunjung
Bulan Ini : 3698 pengunjung
Total: 60445 pengunjung
 
Hits Hari Ini : 541 kunjungan
Total Hits : 180914 kunjungan
 
Sedang Online : 17 pengunjung