AKSES LALU LINTAS PESTA RAKYAT HARUS LANCAR

Tanggal Berita : 22 Agu 2019

AKSES LALU LINTAS PESTA RAKYAT HARUS LANCAR

WONOGIRI – Rehabilitasi sisi selatan Jembatan Pokoh urung dilaksanakan, Senin (19/8). Kegiatan tersebut dijadwalkan setelah Pesta Rakyat dalam rangka HUT Ke-69 Pemprov Jateng yang dipusatkan di Kota Sukses pada Jumat-Minggu (23-25/8).

"Rencananya (akses kendaraan) yang di sisi selatan (jembatan) ditutup, lalu yang sisi utara dijadikan dua arah. Tapi (rehab) diundur setelah Pesta Rakyat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno, kemarin (21/8).

Keputusan tersebut guna memastikan arus lalu lintas selama Pesta Rakyat tetap lancar. Sebab, jika hanya satu sisi jembatan yang berfungsi, diprediksi menyebabkan antrean kendaraan. Ditambah, proyek pelebaran viaduk Kreteg Bang belum rampung.

Sementara itu, akses kendaraan di viaduk Kreteg Bang Jalan A. Yani yang tadinya hanya satu arah, mulai selama pelaksanaan Pesta Rakyat dijadikan dua arah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Ismiyanto mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi terkait pemberlakuan dua arah Jalan A. Yani selama Pesta Rakyat. "Selama pembangunan (pelebaran) diberlakukan satu arah, kita upayakan untuk dibuka dua arah," terangnya.

Dishub juga telah meminta pelaksana proyek membersihkan material bangunan di sisi jalan agar bisa dilalui kendaraan. Persiapan lainnya, dishub segera menambah rambu-rambi dan petunjuk arah guna memudahkan tamu Pesta Rakyat dari luar kota beraktivitas. (kwl/wa)


Sumber : https://radarsolo.jawapos.com



Penulis : Dishub Kab Wonogiri
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kepala Dinas Perhubungan

ISMIYANTO, S.H., M.H.

Twitter Dishub Kab. Wonogiri

Facebook Dishub Kab. Wonogiri

Polling

Bagaimana menurut anda tentang penyampaian informasi di website ini?
  Sudah sesuai harapan
  Cukup sesuai harapan
  Belum sesuai harapan

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 78 pengunjung
Bulan Ini : 3319 pengunjung
Total: 75859 pengunjung
 
Hits Hari Ini : 195 kunjungan
Total Hits : 240030 kunjungan
 
Sedang Online : 17 pengunjung